Reorganisasi Karang Taruna Bhakti Utama

BABALAN-Bertempat di Aula Gedung Serbaguna Desa Babalan   Selasa ( 23/11/2021) telah dilaksanakan Reorganisasi Karang Taruna Bhakti Utama periode 2021-2026 . Acara yang dihadiri oleh Pengurus Karang Taruna Kabupaten Pati yang dalam hal ini diwakili oleh Aris Heru Prasetyo, dari Karang Taruna Kecamatan oleh Sutrimo,juga Kepala Desa dan perangkat desa Babalan, BPD,pengurus Karang Taruna sebelumnya dan warga Karang Taruna Bhakti Utama.

Dalam sambutan Karang Taruna Kabupaten menyampaikan bahwa Karang Taruna merupakan wadah pengembangan generasi muda nonpartisan, yang tumbuh atas dasar kesadaran dan rasa tanggung jawab sosial dari, oleh dan untuk masyarakat khususnya generasi muda di wilayah Desa/ Kelurahan atau komunitas sosial sederajat, yang terutama bergerak dibidang kesejahteraan sosial. Sebagai organisasi sosial kepemudaan Karang Taruna merupakan wadah pembinaan dan pengembangan serta pemberdayaan dalam upaya mengembangkan kegiatan ekonomi produktif dengan pendayagunaan semua potensi yang tersedia di lingkungan baik sumber daya manusia maupun sumber daya alam yang telah ada. Sebagai organisasi kepemudaan, Karang Taruna berpedoman pada Pedoman Dasar dan Pedoman Rumah Tangga di mana telah pula diatur tentang struktur pengurus dan masa jabatan di masing-masing wilayah mulai dari Desa/ Kelurahan sampai pada tingkat Nasional. Semua ini wujud dari pada regenerasi organisasi demi kelanjutan organisasi serta pembinaan anggota Karang Taruna baik dimasa sekarang maupun masa yang akan datang.

Karang Taruna beranggotakan pemuda dan pemudi (dalam AD/ART nya diatur keanggotaannya mulai dari pemuda/i berusia mulai dari 11 – 45 tahun) dan batasan sebagai Pengurus adalah berusia mulai 17 – 35 tahun.

Karang Taruna didirikan dengan tujuan memberikan pembinaan dan pemberdayaan kepada para remaja, misalnya dalam bidang keorganisasian, ekonomi, olahraga, ketrampilan, advokasi, keagamaan dan kesenian.

Dalam reorganisasi semalam diputuskan masing-masing RW mengsulkan 2 wakilnya untuk dipilih menjadi Ketua yaitu dari RW 1 Dwi Ceva Ari Sinta dan Nicho Wahyudi dan dari RW 2 Aldo Feriariawan dan Khoirul Ahmat Nur Sandika . Dari pemufakatan keempat orang tersebut memilih Khoirul Ahmat Nursandika menjadi Ketua.

Berikut Kepengurusan Karang Taruna Bhakti Utama Desa Babalan periode 2021-2026:

Pembina: NINING SUDARYATI

Ketua: KHOIRUL AHMAT NURSANDIKA

Wakil Ketua : DWI CEVA ARI SHINTA

Sekretaris: ROFI’ATUSSHOLIHAH

Bendahara I: NICHO WAHYOEDIE

Bendahara 2: INDAH YUNI KARTIKA

Dengan terbentuknya kepengurusan yang baru diharapkan Karang Taruna bisa melaksanakan tugas pokok untuk bersama-sama pemerintah dan komponen masyarakat lainnya untuk menanggulangi masalah-masalah kesejahteraan sosial secara preventif, pasca rehabilitatif maupun pendampingan dan pengembangan serta mengarahkan pembinaan dan pengembangan potensi generasi muda di lingkungannya.(jims)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan