Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu Dan Bayi

BABALAN-Bertempat di Aula Balai Desa Babalan pada Selasa ( 16/11/2021) DINSOSP3AKB Kabupaten Pati mengadakan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu dan Bayi (GSIB). Dipilihnya Desa Babalan untuk kegiatan ini karena Desa Babalan termasuk Desa dengan angka Stunting Anak yang cukup tinggi sekitar 17 Anak.Dengan adanya Sosialisasi tersebut akan memberi pengetahuan dan edukasi  bagi masyarakat khususnya masyarakat Desa Babalan, .

Kegiatan Sosialisasi Gerakan Sayang Ibu dan Bayi oleh DINSOSP3AKB Kabupaten Pati pada hari Selasa (16/11/2021)

Kegiatan Sosialisasi dihadiri oleh Kepala DINSOSP3AKB,Kader Posyandu, Tokoh Masyarakat,Kepala Desa dan perangkat Desa Babalan. GSIB merupakan gerakan percepatan penurunan angka kematian ibu dan bayi yang dilaksanakan bersama-sama. Yakni, antara pemerintah dan masyarakat untuk lebih meningkatkan pengetahuan, kesadaran, dan kepedulian terhadap kesehatan ibu dan bayi.

Tak hanya itu, dalam kegiatan tersebut Kepala DINSOSP3AKB juga mengimbau kepada para ibu untuk meningkatkan perhatian dalam aspek gizi anak. Mulai dari sebelum hamil, di dalam kandungan, hingga setelah melahirkan. Hal ini sebagai upaya mengurangi angka anak stunting di Desa Babalan dan Kabupaten Pati pada umumnya.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan