Penyaluran BLT DD Desa Babalan Bulan ke-4

Penyaluran BLT DD bulan ke-4 oleh perangkat desa Babalan kepada KPM

BABALAN- Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kembali disalurkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Desa  Babalan Kecamatan Gabus Kabupaten Pati pada hari Rabu, 30 Juni 2021.  BLT-DD ini merupakan penyaluran bulan ke-4 pada tahun 2021.

Adapun Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD bulan ke-4 ini  berjumlah 122 KPM, namun yang terealisasi 119 KPM . 3 KPM yang tidak mendapat karena 2 KPM sudah mendapat Bantuan Provinsi berupa  Kartu Jateng Sejahtera (KJS) dan 1 orang KPM meninggal dunia. Dimana setiap KPM menerima dana sebesar  Rp 300.000,-. Sehingga total dana yang disalurkan sebesar Rp. 35.700.000,-

Dalam kesempatan penyaluran dana BLT DD tersebut Kepala Desa Babalan Nining Sudaryati berpesan dan menghimbau kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) agar bisa memanfaatkan bantuan dengan baik, dan untuk meringankan beban masyarakat di masa pandemi Covid 19 yang saat ini masih berlangsung.

 Kades menyampaikan himbauan kepada KPM agar selalu mengikuti protokol kesehatan. Serta melaksanakan 6M yaitu : Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Menghindari Makan Bersama.

Penyaluran BLT DD bulan ke-4  disalurakan oleh Perangkat Desa sendiri dan dapat berjalan dengan lancar, aman

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan