Penyemprotan Disinpektan Untuk Mencegah Penularan Covid – 19

Himbauan kepada warga agar selalu mematuhi Prokes 6 M

BABALAN- Pagi ini Pemerintah Desa Babalan yang dalam hal ini Perangkat Desa Babalan melakukan penyemprotan Disinpektan di lingkungan rumah warga yang positif terpapar Covid- 19. Penyemprotan dilakukan karena ada warga yang terpapar Covid-19 dari Claster Pabrik Dua Kelinci dan Claster Garudafood. Penyemprotan dilakukan oleh perangkat desa Babalan dengan memakai APD .Wilayah yang dilakukan penyemprotan berada di wilayah RT 1 RW 1, RT 1, 2 RW 2.

Penyemrotan Disinpektan di wilayah RT 2 RW 2 oleh Perangkat Desa Babalan

Dari dua Calster tersebut sebanyak 3 orang mengalami isolasi mandiri di rumah masing-masing dan 1orang isolasi  yang disediakan oleh P.T. Dua Kelinci dan 2 orang isolasi mandiri bukan dari  dua Claster tersebut.Selain melakukan penyemprotan Disinpektan pemerintah Desa juga menghimbau kepada Warga Desa Babalan untuk Disiplin mematuhi Protokol Kesehatan Dengan mematuhi 6 M yaitu :

  • Memakai masker setiap saat
  • Mencuci tangan
  • Menjaga jarak\
  • Menghindari makan bersama
  • Menjauhi kerumunan
  • Mengurangi mobilitas

Himbaun tersebut tertulis di banner yang dipasang di Balai Desa dan Pasar desa. Pemerintah desa juga memberikan bantuan berupa sembako dan vitamin kepada warga yang saat ini sedang menjalani isolasi mandiri.

Pemberian Sembako berupa beras, minyak goreng, telur dan vitamin kepada warga yang sedang isolasi mandiri ( Senin 20/06/2021)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan