Vaksinasi Covid Untuk Lansia Di Desa Babalan

Masyarakat sedang antri untuk mendapatkan Vaksinasi bagi warga Lansia di Desa Babalan di Gedung Serbaguna ( Rabu 09/06/2021)

BABALAN- Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Babalan pada hari Rabu ( 09/06/2021) dilaksanakan pemberian Vaksin Covid-19  bagi Lansia yang berumur 50 tahun keatas. Warga sangat antusias datang untuk menerima suntikan Vaksin yang dilakukan oleh petugas dari Puskesmas Gabus I. Setelah sehari sebelum pelaksanaan Vaksin warga telah diberi tahu oleh perangkat desa Babalan dari rumah ke rumah.

Petugas dari Puskesmas Gabus I sedang memberikan suntikan Vaksin covid -19 kepada warga Desa Babalan

Untuk menghindari kerumunan akibat antrian maka diatur menurut jam kedatangan,misalnya warga RT 01, 02, 03,RW 01, jam kedatangan mulai pukul 08.00- 09.30 WIB .Pelaksanaan Vaksinasi  di Desa Babalan mulai pukul 08.00 dan berakhir sampai pukul 12.00 WIB .Karena pentingnya Vaksinasi Covid-19 untuk mencegah merebaknya bahaya Virus Covid- 19 diharapkan warga bisa hadir untuk mendapatkan  suntikan Vaksin. Apalagi saat ini Kabupaten Pati termasuk Zona merah dari 8 daerah di Jawa Tengah .

Ada 4 kelompok yang tidak bisa divaksin Covid-19 yaitu :

1. Orang dengan alergi Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS (CDC), ada beberapa orang yang pernah mengalami reaksi alergi parah setelah mendapatkan vaksin Covid-19.

2. Anak-anak Vaksin Moderna hanya diperbolehkan untuk orang berusia 18 tahun ke atas, sedangkan vaksin Pfizer hanya boleh untuk orang berusia 16 tahun ke atas. Saat ini, vaksin Covid-19 belum diteliti dampak dan efeknya pada anak-anak. Selain itu, anak-anak juga tidak berwenang untuk menerima vaksinasi tersebut.

3. Orang yang memiliki gangguan imunitas Vaksin bekerja untuk melindungi mereka yang memiliki kekebalan lemah atau termasuk dalam kategori berisiko tinggi. Namun, orang-orang yang kekebalannya terganggu secara serius, menderita komplikasi kronis yang dapat memengaruhi fungsi kekebalan biasanya tidak cocok dengan respons vaksin. Oleh karena itu, orang yang memiliki gangguan sistem kekebalan tubuh tidak disarankan untuk melakukan sutik vaksin Covid-19 sampai ada penelitian yang menunjukkan efektivitasnya.

4. Wanita hamil Para ahli percaya bahwa dosis eksperimental yang digunakan dalam vaksin Covid-19 mungkin tidak sesuai untuk kesehatan bayi yang sedang tumbuh, dan dapat mengakibatkan efek samping bagi wanita hamil. Oleh karena itu, mereka juga harus menunggu beberapa saat atau mengikuti ketentuan pihak berwenang untuk mendapatkan vaksinasi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan