Kegiatan Posbindu PTM di Desa Babalan

BABALAN- Pada tanggal 21 setiap bulan di Desa Babalan diadakan Pos Pembinaan Terpadu Penyakit Tidak Menular atau disingkat Posbindu PTM, yang beberapa bulan yang lalu sempat tidak ada kegiatan dikarenakan merebaknya wabah Covid-19 kini mulai berjalan kembali. Melihat dampak positif dari kegiatan tersebut yang dirasa keberadaannya sangat penting bagi warga Desa Babalan terutama bagi warga yang sudah  lanjut usia untuk mengetahui kesehatannya.

Warga  lanjut usia melakukan pengecekan  gula darah, kolesterol dan lain sebagainya. (21 Mei 2021)

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pengecekan oleh petugas dari Puskesmas Gabus 1 serta dibantu oleh Kader POSBINDU Desa Babalan, setelah diumumkannya kegiatan tersebut di masjid Desa, segera beberapa warga Desa Babalan yang kebanyakan sudah berusia lanjut mendatangi Balai Desa Babalan untuk melakukan pengecekan kadar gula, tekanan darah, kadar kolesterol dan lain sebagainya. Dimana faktor-faktor tersebut jika jumlahnya melebihi ambang batas normal bisa menyebabkan terjadinya penyakit tidak menular seperti diabetes dan penyumbatan pembuluh darah yang sekarang ini banyak juga anak-anak muda mengidap penyakit tersebut.

Dari pihak Pemerintah Desa Babalan sangat berharap kegiatan ini bisa terus berjalan agar bisa memberi manfaat bagi warga Desa Babalan yang kebanyakan tidak sempat melakukan pengecekan di klinik atau Puskesmas. Tapi harus diingat penerapan protokol kesehatan secara ketat untuk menghindari penularan virus Covid-19 karena saat ini masih dalam situasi pandemi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan