Sosialisasi dan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Babalan Tahun 2021

BABALAN – Awal Tahun 2021 akan memasuki fase dimana akan berakhirnya masa jabatan bagi Kepala Desa di 14 Desa di Kecamatan Gabus Kabupaten Pati, salah satunya adalah Desa Babalan. Jika tak terkendala Pemilihan Kepala Desa Babalan Tahun 2021 akan diselenggarakan pada hari sabtu legi tanggal 10 April 2021, untuk itu Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diketuai oleh Bpk H. Syarifin berkewajiban untuk membentuk Susunan Panitia Penyelenggara Pemilihan Kepala Desa sesuai tahapan yang sudah ditentukan.

Kemudian BPD selaku lembaga yang berwenang dalam hal ini pada hari sabtu tanggal 30 Januari 2021 menghadirkan pengurus lembaga desa serta tokoh masyarakat Desa Babalan di Gedung Serba Guna Desa Babalan. Pertemuan kali ini pun dihadiri oleh Camat Gabus beserta jajarannya, Kapolsek Kec. Gabus beserta anggota serta Danramil Kec. Gabus beserta anggota.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu nasional serta pembacaan doa, setelahnya dilanjutkan dengan sambutan-sambutan dan dilanjutkan Sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Oleh Camat Gabus yang kurang lebih berisi tentang penjelasan Undang-undang yang mengatur tata cara PILKADES serta tahapan-tahapan yang harus dilalui dalam PILKADES. Setelah itu acara pun dilanjutkan dengan Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Babalan Tahun 2021 Oleh BPD yang sudah disetujui oleh peserta rapat.

Tokoh masyarakat peserta sosialisasi PILKADES 2021 (23 Januari 2021)
Tokoh masyarakat peserta sosialisasi PILKADES 2021(23 Januari 2021)

Dalam pertemuan ini telah terbentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa Babalan 2021 yang terdiri Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara, 3 orang Seksi penjaringan dan penyaringan, 4 orang Seksi Keamanan, 6 orang Seksi pendaftaran pemilih, 4 orang Seksi perlengkapan, 2 orang Seksi Konsumsi, serta 3 orang Seksi Kesehatan. Untuk seksi kesehatan diperlukan karena pada PILKADES Tahun 2021 masih dalam situasi pandemi.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan