Banjir Untuk Sekian Kali Di Desa Babalan

Banjir yang menggenangi areal sawah desa Babalan
Rumah Ibu Martini warga RT 03 RW 01 yang tergenang banjir 20 cm pada hari Selasa ( 2/2/2021)

BABALAN- Hujan yang turun dengan intensitas tinggi selama 3 hari ini menyebabkan banjir di Desa Babalan. Hujan yang turun siang dan malam hari menyebabkan meluapnya anak sungai Larik yang bermuara di Sungai Silugonggo. Sungai Silugonggo atau yang lebih dikenal masyarakat dengan Sungai Juwana.

Hampir setiap tahun bila memasuki musim hujan Sungai ini meluap yang menyebabkan Desa- desa di sepanjang Aliran Sungai ini meluap, termasuk Desa Babalan Kecamatan Gabus yang merupakan Desa yang berdampak meluapnya Sungai Juwana.

Desa Babalan telah beberapa kali mengalami banjir, selama bulan Desember sampai awal bulan Pebruari  tahun ini. Tercatat sudah lima kali mengalami banjir . Daerah yang terdampak banjir paling luas adalah areal persawahan hampir 30 Ha yang tergenang air banjir. Selain sawah yang tergenang banjir. jalan desa dan pemukiman warga juga tergenang Banjir. Sawah yang tergenang banjir sudah dilaporkan kepada dinas terkait untuk bisa membantu petani yang sawahnya terkena Banjir.

Rumah yang tergenang banjir pada hari Rabu ( 3/2/2021) sebanyak 20 Rumah. Rumah yang terdampak banjir berada di dekat anak Sungai Larik yang membelah desa Babalan.

Pemerintah Desa Babalan telah membantu memberikan bantuan berupa paket sembako berupa minyak goreng, mie instan, kecap,telur untuk membantu sedikit meringankan warga yang mengalami banjir.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan