Padat Karya Tunai Tahun 2020

Sebelum pelaksanaan Padat Karya Tunai di mulai foto bersama ( selasa 22/12/2020

BABALAN- Pemerintah terus berupaya menjaga kehidupan sosial dan ekonomi masyarakat di tengah kebijakan tanggap darurat pandemi Coronavirus Desease 2019 (Covid-19). Selain menyiapkan jaring pengaman sosial, pemerintah juga menyiapkan program padat karya tunai desa. Program ini ditujukan untuk menjaga daya beli masyarakat, khususnya masyarakat miskin di pedesaan. Sebagai wujud nyata dari Program tersebut Pemerintah Desa Babalan telah melaksanakan Program Padat Karya Tunai Desa pada hari Selasa ( 22/12/2020).

warga sedang membersihkan saluran air dalam kegiatan Padat Karya Tunai Desa Tahun 2020

Kegiatan yang dilaksanakan dengan membersihkan saluran air sepanjang 1 Km yang merupakan saluran air mulai dari bendung Koripan sampai saluran yang menuju ke Sawah. Warga yang mengikuti Padat Karya Tunai sekitar 80 orang warga yang terdiri dari Remaja dan orang dewasa.

Antusias warga sangat tinggi melaksanakan kegiatan ini selain menjadikan saluran air menjadi bersih, mereka juga mendapat imbalan berupa uang Rp. 50.000,- (lima puluh ribu rupiah ). Uang tersebut sangat berarti bagi mereka yang saat ini sedang tidak ada kerjaan yang berarti tidak ada uang masuk.

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan