Pembangunan Sumur Dan Tower PAMSIMAS

BABALAN- Air bersih dan sanitasi yang baik di lingkungan desa adalah salah satu kunci dalam menciptakan masyarakat yang makmur dan sejahtera.Pemerintah melaksanakan pembangunan Program Nasional Penyediaan Air Minum (PAMSIMAS) di desa-desa. Dengan ini masyarakat desa bisa mendapatkan kualitas air yang bersih. Ia kemudian menjelaskan pembangunan PAMSIMAS adalah produksi sanitasi air yang dibiayai oleh negara melalui penerimaan perpajakan, bea dan cukai.

Kenduri /Selamatan sebelum memulai pekerjaan pembuatan Sumur dan Tower air PAMSIMAS (foto jim)
Pekerjaan penggalian tanah untuk Tower Air PAMSIMAS (foto jim)

Tidak terkecuali Desa Babalan telah mendapat HID (Hibah Insentif Desa)sebeasar  Rp.306.25 0.000,- untuk pembangunan Sumur dan Tower .Pembangunannya di mulai hari Rabu ( 5/8/2020) setelah sebelumnya telah mencari sumber air menggunakan Geo listrik.

Sebelum memulai pekerjaan dimulai acara selamatan yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan perangkat Desa Babalan. Kepala Desa Babalan Nining Sudaryati berharap semoga dengan acara selamatan sebelum memulai pekerjaan pembuatan sumur dan Tower, pekerjaan menjadi lancar dan mendapat barokah dari Allah SWT. (jim)

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan